Luffy dari One Piece Bantu Jepang Tutup Era Heisei

Rabu, 01 Mei 2019 - 15:30 WIB
Luffy dari One Piece Bantu Jepang Tutup Era Heisei
Luffy dari One Piece Bantu Jepang Tutup Era Heisei
A A A
JAKARTA - Pada hari ini, Rabu, 1 Mei 2019, rakyat Jepang menyambut datangnya era baru setelah Kaisar Akihito memutuskan untuk mundur dari jabatannya sebagai pemimpin kerajaan Jepang. Pengunduran diri Akihito itu sekaligus mengakhiri era Heisei dan membuka era baru, Reiwa, dengan dipimpin Kaisar Naruhito, putra mahkota kekaisaran Jepang. Peristiwa ini pun disambut oleh rakyat Jepang dan mereka ternyata punya bantuan.

Transisi dari era Heisei ke era Reiwa mungkin tidak mudah dan memerlukan seorang pemimpin untuk memandu rakyat mereka. Dan, sepertinya rakyat Jepang sudah mendapatkan bantuan untuk hal tersebut. Bantuan itu datang dari tokoh yang sudah sangat kondang di Negeri Sakura, yaitu Luffy dari manga One Piece.

Dikutip dari ComicBook.com, akun resmi Jepang di Twitter menggelar hitung mundur menyambut era Reinwa selama 10 hari. Mereka kemudian memilih gambar Luffy dari One Piece sebagai gambar penutup hari terakhir era Heisei.

“Akun resmi Jepang di Twitter menggelar hitungan 10 hari terakhir era Heisei dan One Piece (bersama Luffy) dipilih sebagai gambar penutup hari terakhir era Heisei,” tulis akun One Piece di Reddit.

Pada 30 April lalu, akun Twitter tersebut memastikan untuk merayakan hari terakhir tersebut. Mereka melakukannya dengan gambar GIF Luffy yang mengenakan perlengkapan perang Wano-nya. Bajak laut itu terlihat berjongkok dengan busana tradisional sambil memikul pedang milik Roronoa Zoro.
Luffy dari One Piece Bantu Jepang Tutup Era Heisei

Luffy dipilih untuk mengawasi usainya era Heisei karena One Piece terpilih sebagai manga terpopuler periode ini. Namun, jangan khawatir. Pahlawan ini belum akan usai nasibnya karena One Piece diperkirakan masih akan berjalan lama.

Pekan lalu, manga ini baru saja merilis Chapter 941 yang mengisahkan tentang kondisi Luffy di penjara. Di Penjara Mine, Luffy dan Hyou makan semua makanan yang diberikan Queen. Dan, di saat yang sama Big Mom tiba di penjara. Sayang, tidak ada makanan tersisa untuk Big Mom. Dan, seperti yang diketahui penggemar, Big Mom akan mengamuk jika tidak diberi makanan yang dia inginkan. Inilah yang mungkin akan terjadi pada Chapter 942.

Sayang, penggemar sepertinya harus menanti agak lama untuk Chapter 942. Dikutip dari Games N Guides, One Piece memutuskan untuk melakukan istirahat selama sepekan untuk merayakan Golden Week di Jepang. Namun, kreator manga ini, Eiichiro Oda sudah menjamin kalau penggemar akan mendapatkan cerita epik di chapter terbaru itu.

Chapter resmi baru One Piece dirilis tiap Senin di Weekly Shonen Jump. Itu artinya, Chapter 942 akan dirilis pada 13 Mei mendatang. Sedangkan untuk pindai digital, biasanya akan dirilis sebelumnya. Jadi, ada kemungkinan pindai digital chapter ini akan dirilis pada akhir pekan pada pekan depan.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4555 seconds (0.1#10.140)